Jumat, 21 Februari 2014



Dokumenter " Sebuah Masjid Amerika " perlu dilihat oleh orang di seluruh dunia '







Dikirim oleh TwoCircles.net pada tanggal 21 Februari 2014 - 01:46




Dengan Ras H. Siddiqui ,
California: Banyak orang di negeri ini tidak menyadari bahwa orang Asia Selatan datang ke Amerika Serikat lebih dari satu abad yang lalu . Mereka condong ke California dan lebih khusus lagi di Yuba City dan Live Oak daerah dekat ibukota negara bagian Sacramento jauh sebelum British India dipartisi pada tahun 1947 ke dalam apa yang menjadi India dan Pakistan . Sebagian besar imigran ini adalah Sikh tetapi mereka juga terdapat populasi Muslim yang signifikan dan Hindu di antara mereka menempati peringkat ketiga dalam hal jumlah . Masjid Muslim di Sacramento telah melayani kebutuhan masyarakat sejak tahun 1947 , tetapi jarak dan kebutuhan untuk melayani populasi yang menua jamaah , pertumbuhan dalam jumlah karena reunifikasi keluarga , bentuk-bentuk lain dari imigrasi , ditambah pernikahan di luar komunitas mengharuskan pembangunan lebih lokal masjid , seperti proyek dimulai pada awal 1990-an di Yuba City.
Kota Yuba ini , Masjid California cepat mendekati penyelesaian ketika dibakar pada tahun 1994 oleh satu atau lebih pelaku pembakaran . Orang-orang yang bertanggung jawab tidak pernah tertangkap dan dihukum tapi rasa sakit bahwa masyarakat pergi melalui untuk membangun kembali lagi sangat nyata dan perlu disampaikan entah bagaimana . Itu terjadi ketika tragedi ini menjadi topik film dokumenter yang bernama " An Masjid Amerika " oleh pembuat film David Washburn ( DW ) , yang mencoba untuk mendapatkan film ini ditayangkan di seluruh Amerika melalui Penyiaran Publik ( PBS ) stasiun televisi . Ras Siddiqui ( RS ) menghadiri pemutaran film ini di Masjid Salam di Sacramento baru-baru ini . Sebuah wawancara singkat namun jujur ​​dengan David adalah sebagai berikut:



Burnt mosque




 
masjid dibakar

RS : Apa yang mengilhami Anda , orang dari latar belakang agama Kristen - Yahudi untuk membuat film dokumenter " An Masjid Amerika " ?
DW : Saya sangat dipengaruhi oleh retorika anti -Muslim setelah 9/11 . Saya pikir , " Di sini kita pergi lagi , " hanya minoritas berikutnya dalam garis panjang yang akan berperan sebagai " musuh . " Itu terjadi Jepang-Amerika setelah Perang Dunia II , saya tahu karena saya telah menulis tentang hal itu dan diteliti sejarah ini di sini di California . Tentu saja, latar belakang saya sendiri sebagai seorang Yahudi , memberitahu saya bahwa bahasa fanatik ini , Islamophobia , sangat berbahaya dan merupakan langkah pertama menuju manusiawi sekelompok orang dan akhirnya menghasilkan kekerasan . Kita menyaksikan hal ini . Untuk mengatasi kecenderungan ini , kita perlu menceritakan kisah-kisah yang menunjukkan kemanusiaan kita untuk mengurangi jarak antara pemeluk agama yang berbeda . Di situlah saya bisa memainkan peran sebagai pembuat film dokumenter .
RS : Berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk menyelesaikan proyek ini dari awal sampai selesai dan apa rintangan yang Anda hadapi ?
DW : Proyek ini dimulai pada tahun 2007 . Salah satu rintangan terbesar adalah kurangnya pelaporan pada cerita ini . Aku pergi ke arsip semua koran regional dan negara . Ada sangat sedikit untuk membantu menginformasikan cerita saya sebelum pertemuan anggota masyarakat dan belajar yang bisa saya wawancara .
Jadi penelitian ini mengambil banyak waktu .



The new Yuba City Mosque rebuilt and thriving since the year 2000.



 
Masjid Yuba City baru dibangun kembali dan berkembang sejak tahun 2000 .

RS : Bagaimana Anda diterima oleh komunitas Muslim di Yuba City ketika Anda menghubungi mereka ?
DW : Saya tidak pernah berpaling oleh satu orang. Semua orang memahami hal ini adalah cerita yang layak jitu. Aku , meskipun, luangkan waktu untuk kawanan siapa aku dan bagaimana aku akan menceritakan kisah ini - yang berarti dari perspektif apa dan menggunakan bahan-bahan apa dan wawancara . Untuk semua anggota masyarakat yang berpartisipasi , ini benar-benar pertama kalinya mereka menceritakan kisah mereka yang mendalam dan pasti pertama kalinya pada kamera . Ini adalah proses yang tidak mudah karena masih ada kesedihan di sekitar acara tersebut . Untuk alasan ini saya harus melanjutkan dengan hati-hati , yang berarti lebih banyak waktu . Anda tidak bisa hanya memaksa orang untuk berpartisipasi , jika Anda tahu apa yang saya maksud .
RS : Anda sedang dalam proses untuk mendapatkan dana masyarakat untuk mengambil film ini untuk semua stasiun PBS di Amerika Serikat . Dapatkah Anda menjelaskan proses yang bagi kita di sini ?
DW : Saya telah meluncurkan kampanye nasional untuk membantu membawa film ini ke penonton di seluruh negeri . Saya telah disetujui untuk distribusi oleh Asosiasi Pendidikan Telekomunikasi Nasional untuk menawarkan film ini ke lebih dari 300 stasiun PBS . Tetapi proses ini tidak otomatis. Sekarang , saya harus melakukan sejumlah besar pekerjaan untuk menghubungi setiap stasiun PBS dan meyakinkan mereka untuk menyiarkan Sebuah Masjid Amerika . Hal ini membutuhkan sumber daya . Saya telah menyewa veteran PBS konsultan untuk menjalankan kampanye komunikasi saya. Kami bertujuan untuk siaran Ramadhan berikutnya ketika semua orang harus belajar tentang pengalaman Muslim Amerika . Ini adalah kampanye akar rumput . Aku butuh sumbangan dari seluruh daerah untuk membantu membayar biaya maju ke musim panas . Orang bisa pergi ke website saya www.anamericanmosque.com untuk belajar lebih banyak dan menyumbangkan online. Ini adalah kesempatan besar bagi orang-orang yang sudah muak dengan stereotip bodoh Muslim untuk membuat perbedaan dan mendukung penggambaran positif dan memberi inspirasi umat Islam di televisi . Ini benar-benar sederhana itu.




David Washburn menyajikan Sebuah Masjid Amerika .

RS : Film dokumenter ini memiliki pesan dari pemahaman antar agama global. Setelah ditayangkan di AS akan Anda mempromosikan untuk melihat di luar negeri ?
DW : Saya ingin mendistribusikan film ini secara internasional , terutama di Pakistan dan India . Masyarakat di film ini Pakistan Amerika . Audiens di Asia Selatan perlu melihat apa yang terjadi di Amerika Serikat . Dan meskipun pembakaran itu tragis , respon oleh banyak non - Muslim sangat mendukung dan orang-orang harus melihat ini untuk memperdalam pemahaman mereka tentang hubungan antar agama di sini. Juga, untuk mengetahui bahwa seorang pembuat film non -Muslim yang peduli untuk menceritakan kisah ini penting - itu adalah proyek antar agama pada intinya . Sebagai lembaga keagamaan diserang di seluruh dunia , kita perlu menunjukkan alternatif , bahwa agama perlu untuk menemukan kesamaan dan saling menghormati maju .
RS : Mengapa Anda nama film " An Masjid Amerika " ?
DW : Saya ingin mendekatkan dua lembaga yang dianggap tidak sesuai oleh beberapa orang bodoh . Ini sedikit provokatif . Tapi ini adalah titik , masjid sedang dibangun di mana-mana di Amerika Serikat . Jika mereka tidak Amerika , apa yang mereka? Idenya adalah untuk menyatakan dengan berani bahwa kita adalah masyarakat majemuk dengan segala jenis rumah ibadah , masing-masing sebagai " Amerika " sebagai berikutnya .




David Washburn dengan Anak-anak di SALAM 7 Februari 2014 .

RS : Untuk menyimpulkan di sini , seseorang mulai berpikir positif tentang hubungan antara agama ( bahkan pada tingkat global ) setelah melihat dokumenter pendek ini . Artikel ini sengaja lebih difokuskan pada pembuat film dari ini dibuat dengan baik film itu sendiri yang akan mengungkapkan isinya . Layak khalayak yang lebih besar dan secara online " Crowd Pendanaan " upaya ( www.anamericanmosque.com ) dapat membuat itu terjadi dengan dukungan semua orang . Setelah Anda berada pada website silakan klik " indiegogo " logo untuk menyumbangkan sebelum April 7, 2014 .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar